4 Panduan Yang Benar Dalam Memilih Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya membuat perlindungan kulit dari cahaya UV mungkin telah jadi salah satunya daftar barang belanjaan Anda setiap bulannya. Tetapi jumlahnya produk sunscreen di market mungkin membuat Anda bingung untuk pilih produk yang pas untuk kulit Anda.


Supaya tidak salah pilih, baca beberapa panduan beli cream tabir surya.


1. Check kandungannya

Yakinkan sunscreen yang Anda akan beli memiliki kandungan zinc oxide, avobenzone, atau titanium dioksida, yang jamin perlindungan yang luas. Menurut Dr Raja Sivamani, pakar dermatologi di UC Davis, kandungan penting dalam sunscreen ialah zinc (seng), sebab mineral ini bisa memberi perlindungan penuh pada kulit.


2. Yakinkan tingkat perlindungannya

Sesudah mengecek kandungan dalam sunscreen, hal setelah itu pastikan tingkat SPF-nya. Menurut Dr Thomas Rohrer, MD, pakar dermatologi yang anggota dewan direksi Association of Academic Dermatologic Surgeons, merekomendasikan untuk cari sunscreen yang memiliki kandungan tingkat SPF 30 atau lebih. Dia setuju dengan Dr Ike Iheanacho, editor Drug and Therapeutics Bulletin (DTB), yang awalnya menjelaskan jika SPF 15 tidak cukup membuat perlindungan kulit.


3. Jauhi type spray

Meskipun produk sunscreen yang Anda pakai memiliki kandungan formula anti air, jangan begitu yakin jika produk ini dapat membuat perlindungan kulit Anda selama seharian. Ditambah lagi, bila Anda memakai type yang spray. Rohrer menerangkan jika orang yang memakai produk sunscreen spray cuma memperoleh “rasa aman palsu” sebab mereka tidak memperoleh perlindungan yang sama dengan sunscreen berbentuk cream atau gel. Diluar itu, yang penting sunscreen harus dioles-oleskan kembali dengan teratur. “Anda memang memerlukan SPF yang kuat, tapi hal yang tidak kalah utamanya ialah memoleskan sunscreen yang banyak serta berkali-kali,” lebih Rohrer. Karena, cream ini akan larut atau terkikis oleh udara, kotoran, atau air, sesudah beberapa saat


4. Jauhi paparan matahari sering

Perlindungan pada cahaya UV tidak cuma dipastikan oleh produk sunscreen yang Anda pakai sehari-harinya. Menurut Sivamani, ada unsur lain yang paling punya pengaruh saat Anda ada di luar ruang. Jauhi ada di luar ruang saat matahari sedang pas ada di tengahnya kepala, atau saat siang hari yang panas. Memakai topi, payung, serta baju yang bisa membuat perlindungan Anda dari kontak langsung dengan cahaya matahari adalah usaha penting membuat perlindungan kulit.

Post a Comment

0 Comments