8 Cara Memilih Lipstik yang Cocok dengan Bibir Anda

Apabila Anda tidak begitu mengerti masalah kosmetik, mungkin Anda anggap bila lipstik itu sama juga. Walau sebenarnya ada begitu banyak style lipstik, dari mulai lipstik creamy, matte, sampai lipstik yang punyai bentuk unik seperti liptint.

Saat ini Bacaterus akan mengkaji beberapa jenis serta langkah pilih lipstik sama dengan kepentingan Anda. Sebab tiap-tiap orang mempunyai style kulit yang berlainan, sampai-sampai kepentingan tiap-tiap orang tak kan sama. Inilah keterangan lebih susulnya.

8 Langkah Pilih Lipstik Sama dengan Kepentingan


1. Glossy Lipstick

Style lipstik yang pertama akan Bacaterus ulas yakni lipstik glossy. Lipstik ini tidak begitu terkenal dilapisan ibu-ibu, sebab beberapa pemakainya yakni anak muda. Lipstik glossy banyak diketemukan berbentuk liquid alias cair dibanding berbentuk stik.

Lipstik glossy sebagai pilihan yang paling pas untuk beberapa orang yang mengidamkan plump lips seperti yang tengah jadi hits sekarang. Lipstik glossy juga bisa memberikannya resiko wet look yang bikin bibir tampak fresh, sehat, serta kenyal. Saat ini silahkan kita masuk ke unit langkah pilih lipstik.

Lipstik glossy tak mempunyai banyak masalah, paling kekurangan lipstik ini yakni tak transfer-proof. Jadi, saat Anda minum, makan, serta berkata, lipstik ini dapat melekat pada alat makan serta bertambah cepat redup. Nilai plusnya, kebanyakan orang dengan semua style kulit sesuai memakai lipstik style ini.

Tapi, apabila Anda pemilik kulit berminyak, semestinya pakai lip liner lebih dahulu biar lipstik glossy-nya tak meluber ke mana-mana.

2. Sheer Lipstick

Style lipstik yang ke-2 yakni sheer lipstick. Dapat di katakan bila style lipstik ini sebagai yang paling terkenal di Indonesia. Sebab baik ibu-ibu, anak muda, sampai remaja yang baru belajar make-up banyak yang memakai lipstik ini.

Dapat ditebak dari namanya, bila sheer lipstik tak mempunyai pigmentasi yang kuat. Jadi, hasil akhir lipstik ini begitu tipis, serta ada lipstik sheer yang apabila dipulaskan lebih tambah serupa lip balm yang di gabung lip gloss karena sangat kurangnya warna yang dibuat. Karenanya, apabila Anda mempunyai tepian bibir gelap, lipstik style ini cukup kurang sesuai bikin Anda.


So, langkah pilih lipstik sheer untuk bibir hitam dengan menutupi tepian bibir Anda memakai foundation, BB krim atau alas bedak apa-pun yang Anda pakai. Anda juga bisa memakai lip concealer yang benar-benar berfungsi untuk menutupi hyperpigmentation di bibir.


Lipstik ini juga bisa jadikan base atau fundamen sebelum Anda memakai lipstik yang lain. Jadi, lipstik ini juga bisa jadikan substitusi lip balm sebelum Anda memakai lipstik matte atau satin.

3. Creamy Lipstick

Creamy lipstick sebagai vs “tebal”-nya sheer lipstick, sebab warna yang dibuat lebih fakta. Lipstik ini begitu bagus untuk semua style kulit, serta kulit kering sekalinya, sebab lipstik style ini kebanyakan memiliki kandungan banyak moisturizer. Lipstik Anda akan tampak fresh serta dewy (cukup basah).


Tapi, langkah pilih lipstik creamy bikin orang dengan kulit berminyak cukup sedikit tricky. Sebab lipstik ini cukup cepat meluber seperti lipstik glossy serta sheer. Karena itu, lip liner sangat dibutuhkan biar lipstik creamy bisa bertahan lebih lama di bibir Anda.

4. Satin Lipstick

Ada lagi “kakak”-nya lipstik sheer, namanya yakni lipstik satin. Mungkin ada orang yang sukar mengetahui lipstik satin dengan lipstik sheer. Untuk membedakannya, lipstik satin tampak lebih “kering” di luar, dan lipstik satin tampak begitu basah serta creamy di luar.


Namun, ke dua lipstik ini saling bisa melembabkan bibir, tapi hasil yang diberi tidak begitu full coverage. Apabila Anda mengidamkan full coverage, maka dapat diperlukan seringkali pulasan lipstik pada bibir Anda. Serta, apabila Anda perlu lipstik yang melembabkan namun tampak kering seperti lipstik velvet, karenanya lipstik satin sebagai pilihan yang pas.

5. Velvet Lipstick

Style lipstik yang sesudah itu velvet. Lipstik ini seperti vs tipis serta gampang dari lipstik matte. Lipstik ini lebih memberikan nutrisi bibir dibanding lipstik matte, jadi cukup lebih berkawan untuk pemilik kulit kering.


Langkah pilih lipstik velvet tidak begitu sukar. Akan tetapi untuk orang dengan bibir kering, upayakan untuk menerapkan lip balm lebih dahulu sebelum memakai lipstik ini untuk jauhi dry patch.

6. Matte Lipstick

Siapa yang tak senang lipstik matte? Kayaknya hampir kebanyakan orang tentu mempunyai sekurang-kurangnya satu lipstik matte. Lumrah saja, sebab lipstik style ini sebagai satu diantaranya yang paling populer serta difavoritkan beberapa orang. Lipstik matte begitu pigmented, bisa menutupi semua kekurangan di bibir Anda dengan keseluruhan.


Langkah pilih lipstik matte yakni pilih yang memiliki kandungan banyak moisturizer di dalamnya biar tak bikin bibir Anda jadi kering. Perlu diingat untuk mengeksfoliasi bibir Anda lebih dahulu memakai lip scrub biar bibir Anda lebih tambah siap saat ditempeli lipstik yang hasil akhir kering ini.

7. Lip Stain/Lip Tint

Banyak fans kosmetik Korea Selatan tentu sudah khatam sekali dengan style lipstik yang satu ini. Lip tint, atau lip stain, sebagai style lipstik yang paling unik yang sempat ada. Lipstik ini cair serta serius berupa seperti air atau juga ada yang berupa gel.


Lip tint begitu terkenal dilapisan peminat musik serta drama Korea. Namun, sayangnya tingkat popularitas produk ini tak berbanding lurus dengan kwalitetnya. Sebab memiliki bahan fundamen air, liptint memang cukup memberikan nutrisi bibir. Namun, tetap liptint tidak begitu sesuai untuk orang dengan bibir kering.


Mengapa? Sebab kulit bibir Anda dapat terkelupas bersamaan terkikisnya liptint dari bibir Anda. Serta, ya, liptint tak mempunyai ketahanan yang tinggi sekali. Memang, liptint tak kan transfer saat Anda makan atau minum, namun coba saja sendiri, warna liptint tak ada yang bertahan saat lipstik matte.


Langkah pilih lipstik jenis lip tint, apabila Anda mengidamkan hasil yang bertahan lama, cari lip tint dengan hasil akhir matte. Kebanyakan lip tint matte semakin lebih bertahan lama dibanding lip tint dengan hasil akhir glossy. Atau, cari lip tint yang ada info “24 jam” atau “awet seharian” serta sejenisnya, sebab produk itu menjanjikan lip tint yang bertahan lebih lama dibanding lip tint yang lain.

8. Moisturising Lipstick

Lipstik yang satu ini sebagai lipstik hybrid sebab memadukan dua komponen, ialah lipstik serta lip balm. Lipstik ini sebagai lipstik yang paling baik bikin bibir kering serta pecah-pecah!

Kebanyakan lipstik ini memiliki kandungan susunan yang berwarna tidak sama (entahlah itu pada bagian tengah ataupun terluar lipstik). Sisi itu yakni lip balm yang memiliki kandungan minyak jojoba, vitamin, lidah buaya, dsb yang bisa memberikan nutrisi bibir secara baik.

Post a Comment

0 Comments