Sebelas Cara Mudah Memotret Dengan HP



Camera smartphone serta handphone ialah camera yang tetap kita bawa serta ke mana – ke mana. Itu bukti. Mungkin anda sekaligus punyai camera DSLR atau mirrorless, namun saja smartphone-lah yang temani kita dari kelas di universitas sampai rapat di kantor serta di meja makan. Praktis serta multifungsi.

Itu mengapa, potensi mengoptimalkan camera yang berada di smartphone serta handphone anda salah satu kemampuan harus yang dipunyai manusia kekinian, ya tidak sich? Nah artikel ini berisi 11 panduan yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan hasil photo dari camera smartphone, apa pun brand-nya. Silahkan:

1. Jangan pakai zoom, mendekatlah ke object photo

Lensa di camera smartphone umumnya memilik panjang focal 25 sampai 28mm yang dalam ranah photografi diketahui jadi lensa pojok lebar, itu penyebabnya object jadi kelihatan lebih kecil dibanding sebetulnya. Serta kita sering tertarik untuk lakukan pinch to zoom waktu memphoto dengannya. Jauhi ini, sebab zooming dengan digital semacam ini seperti anda lakukan cropping photo di computer, resolusi photo jadi turun serta terpotong. Semakin hebat kita lakukan zoom, semakin besar kemunduran resolusi photo.

Untuk menghindarkan ini, zoom-lah dengan kaki anda, mendekati object photo serta fotolah dari dekat. Jika anak anda akan mendapatkan piala sebab juara pidato di sekolah serta anda nekat memphoto dengan camera smartphone, tentu ada cenderung untuk zoom-in. Jika dapat keluarlah dari kursi serta mendekati panggung, fotolah peristiwa penting ini dari jarak sedekat anda dapat, tak perlu malu.

Lebih baik serta jika anda dapat, belilah smartphone yang mempunyai camera ganda ala iPhone 8 Plus yang diperlengkapi lensa lebar serta lensa semi-tele, jadi tak perlu zoom dengan digital.

2. Yakinkan sinar yang menerangi object memenuhi

Camera handphone tidak sesensitif mata kita yang dapat lihat di keremangan. Upayakan supaya sinar yang menerangi object photo memenuhi, hasil photo outdoor condong semakin bagus dibandingkan indoor. Bila ada, pakai flash waktu memphoto indoor. Tetapi harus diingat jika jarak efisien flash ialah seputar 2-3 mtr., jadi jangan mengharap kita dapat menerangi seisi ruang dengan flash.

3. Pegang handphone se-stabil mungkin

Makin konstan camera makin bagus photo kita. Jadi upayakan supaya tangan kita tenang waktu ambil photo. Bila perlu, gunakan benda yang lebih konstan jadi sandaran, contohnya pohon atau tembok hingga menolong konsistensi tangan.

4. Baca panduan mengenai formasi

Pengetahuan mengenai formasi yang bagus akan menolong kita memphoto lebih baik. Coba baca panduan formasi singkat ini. Beberapa aturan formasi menolong membuat photo yang lebih “rapi” serta kelihatan lebih kuat. Tetapi jangan begitu kaku jika semua photo harus ikuti ketentuan formasi, sebab hasrat serta insting photografer wajar diikuti.

5. Coba memphoto dari tempat yang tidak biasa

Photo yang dibikin dari pojok yang biasa saja karena itu hasilnya akan biasa saja. Karena itu coba memphoto dari pojok yang tidak biasa, contohnya jongkoklah serta memotretlah dari pojok yang lebih rendah dari objek fotonya. Dengan demikian photo kita memberikan kesan-kesan spesial yang tidak biasa disaksikan mata manusia normal.

6. Pilih smartphone paling baik yang anda dapat

Harus harus disadari, smartphone dengan detail camera yang lebih baik akan mempermudah photografer membuahkan photo yang lebih baik dibanding smartphone yang biasa saja. Camera di iPhone X atau Piksel 2 atau Galaxy S9 mempunyai dynamic range, reproduksi warna serta potensi memphoto di keadaan kurang sinar lebih baik. Mereka mempunyai feature yang lebih hebat seperti model portrait seperti photo berikut ini.

Jika smartphone premium semacam itu ada di luar jangkauan, beberapa smartphone kelompok anggaran bisa saja pilihan. Smartphone pilihan pada harga lebih dapat dijangkau seperti Huawei Honor, Moto G atau Xiaomi Mi6 diketahui mempunyai camera yangsangat baik pada harga jauh di bawah 3 nama premium barusan.

7. Yakinkan lensa tetap bersih

Sebagus apa pun kita memphoto serta sebaik apa pun object photo tetapi bila lensa kita kotor karena itu hasilnya tentulah buruk. Mengingat handphone kita lama ada di kantong karena itu kotoran kelamaan akan melekat di lensa camera, oleh karenanya dengan periodik membersihkan lensa dari kotoran. Pakai kain lembut untuk bersihkan, tidak butuh cairan apa pun. Bila terserang minyak, pakai cairan pembersih LCD atau kacamata.

8. Ketahui waktu interval shutter

Camera handphone mempunyai apa yang disebutkan shutter lag, yaitu waktu interval di antara waktu kita memencet serta waktu camera mulai ambil photo. Tidak seperti camera DSLR yang secepat kilat ambil photo sesudah kita memencet eksposur, handphone cukup lemot. Ketahui waktu interval ini secara baik agar tangan kita masih tenang sekejap sesudah kita mendesak shutter.

9. Pilih app ubah photo yang bagus

Handphone mempunyai beberapa feature pemrosesan photo bawaan yang lumayan menarik (serta lucu-lucu), coba pilih app ubah photo yang berkualitas bagus hingga mempermudah kita lakukan koreksi penting. Silahkan baca app photografi paling baik untuk Andorid serta untuk IOS.

10. Photo sekerap mungkin

Kita harus mengucapkan syukur hidup di zaman digital hingga berapa saja kita memphoto, kita tak perlu keluarkan biaya tambahan. Pikirkan bila anda memphoto memakai film, berapakah roll yang perlu dibeli? Karenanya, jangan sungkan serta sangsi, potretlah sekitar serta sekerap mungkin sampai memory di handphone anda penuh, makin banyak kita memphoto makin banyak juga hasil yang bagus

11. Berikan dampak filter yang cocok, jangan terlalu berlebih

Sebetulnya ini subjektif sich, tetapi menurut banyak orang jika photo telah kebanyakan difilter, hasilnya justru jadi tidak bagus. Editlah dengan arah penting untuk menguatkan kesan-kesan photo, bukan untuk menghiasinya. Bila anda memakai app ubah photo yang bagus seperti point di atas, cukup cocokkan kontras, vignette, crop serta imbuhkan mood yang menolong photo terlihat lebih bagus tanpa ada terkesan diber filter terlalu berlebih. Lihatlah galeri photo beberapa nominasi penghargaan photografi dunia dengan smartphone ini serta apa kesan-kesan yang muncul? menurut belfot sebagian besar photo yang dipilih ialah photo yang memberikan kesan-kesan simpel serta tidak banyak dipoles.

Post a Comment

0 Comments