Seperti Inilah Cara Mengemudi Motor yang Benar Di Jalan


Keamanan di jalan waktu memakai kendaraan butuh dilihat beberapa pengemudi. Pasalnya kelengahan ada bukan sekedar datang dari pengendara, tetapi dapat juga ada dari orang lain.

Efek terluka atau kematian bisa dikurangi dengan tingkatkan keamanan.

Berikut beberapa panduan berkendara secara baik.

Pertama Cek Keadaan Kendaraan serta Mengerti Gerakan Kendaraan

Hal butuh dikerjakan, untuk mengindari beberapa hal yang tidak diharapkan, saat sedang Berkendara. Pengendara butuh mengerti gerakan kendaraan terhitung dinamika kendaraan tersebut, diantaranya saat lakukan akselerasi, menikung atau mengerem kendaraan. Ini agar bisa meramalkan arah gerak mobil saat alami kondisi itu.

Ke-2 Menjaga Kecepatan Kendaraan

Jaga kecepatan kendaraan waktu mengemudi supaya bergerak konstan untuk menghindarkan tabrakan dengan mobil lain atau pejalan kaki. Tapi jangan meluncur begitu lamban hingga menghalangi pengendara lain – itu sama berbahayanya.

Ke-3 Menjaga Jarak Aman

Jaga jarak aman ialah langkah yang gampang menghindarkan tabrakan. Saat mengemudi dianjurkan jarak kendaraan yang anda kendarai dengan kendaraan lain tidak dekat.

Salah satunya langkah gampang untuk mengukur jarak aman dengan ketentuan 3 detik. Triknya, kalkulasi waktu kendaraan di muka Anda lewat satu benda. Jarak waktu sampai Anda dapat sampai benda itu harus tiga detik sesudah kendaraan di muka Anda lewat.

Ke empat Awas Dengan Keadaan Seputar

Pengendara harus mengarahkan pandangan jauh ke depan untuk memprediksi kecepatan dan jarak aman. Pandangan ini bermanfaat untuk memetakan keadaan jalan yang dilewati hingga dapat menghadapi peluang seperti jalan berlubang atau halangan lain.

Ke lima Jauhi Pemakaian HP Waktu Mengemudi

Larangan pemakaian telephone pegang waktu mengemudi, dengan detil tidak ditata dalam UU No 22 Tahun 2009. Tetapi, pengendara yang memakai telephone pegang dapat terlilit klausal 106 ayat 1 mengenai pengemudi harus memakai kendaraan dengan penuh konsentrasi.

Itu bebetapa panduan mengemudi kendaraan dengan aman di jalan.

Bila ingin tahu sebegitu lebih baiknya anda mengemudi kendaraan di jalan. Sebaiknya coba aplikasi t-drive.

Aplikasi ini dapat di unduh lewat Google Play untuk basis Android serta Apple App Store.

Aplikasi yang dikeluarkan oleh PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) ini untuk tingkatkan kesadaran mengemudi kendaraan dengan aman.

Aplikasi t-drive tidak cuma diperuntukkan buat konsumen setia Tugu Insurance tetapi warga umum. Aplikasi ini berisi 2 feature yakni feature pemakai umum serta feature spesial untuk konsumen setia Tugu Insurance, buat memonitor kapasitas pengemudi dalam segi kecepatan, akselerasi, menikung, pemakaian handphone, mengemudi saat pagi sampai malam hari, dan lihat jejak CO2.

Post a Comment

0 Comments