One Parc Puri, Properti Berkonsep WOHO Pertama di Indonesia


One Parc Puri adalah apartemen pertama di Indonesia yang mengusung konsep WOHO (Work Office Home Office) dan berlokasi di Karang Tengah, Kota Tangerang.

Dikembangkan oleh PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA) bekerjasama dengan pengembang proyek serupa (WOHO), Ascendes Singbridge yang ada di di Singapura.

Jika sebelumnya Anda sudah mengenal SOHO, maka yang satu ini konsepnya kurang lebih mirip, yakni unit 2 lantai yang dibagi menjadi ruang kerja di lantai 1 dan hunian di lantai 2. 

Namun di antara keduanya, tetap memiliki perbedaan setidaknya dari segi tata ruang.

Misalnya kalau SOHO memiliki lantai mezzanine sehingga aktivitas di satu lantai bisa terlihat dari lantai lainnya, maka WOHO didesain full slab sehingga tiap lantai lebih tertutup.

Dan karena memiliki 2 pintu, maka di WOHO Anda bisa mengakses setiap lantai tanpa harus melewati lantai lainnya (akses terpisah). Biasanya lift untuk mengakses perkantoran dan hunian juga berada di lobi yang berbeda.

Jadi dengan begini Anda bisa merasa nyaman baik untuk tinggal maupun bekerja, karena meski menyatu, tapi tetap ada pemisah antarruang yang membuatnya tidak tumpang tindih.

Lalu kalau bicara fasilitas di Apartemen One Parc Puri dan lingkungan sekitarnya yang bisa menambah kenyamanan Anda antara lain ada pusat kebugaran, kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, jacuzzi, jalur pedestrian, restoran dengan pemandangan asri, BBQ area dan function room untuk berbagai keperluan atau acara.

Yang menarik, lingkungan ini juga memiliki water conservation, yakni sistem yang dirancang dengan tujuan menghemat penggunaan air dan menjamin ketersediaan air.

Lingkungan One Parc Puri makin nyaman dengan konsep hijau yang diusung oleh pengembang untuk membuat ini menjadi hunian yang nyaman dan sehat.

Namun daya tariknya tak hanya lingkungan yang nyaman, tapi juga lokasi yang strategis yakni berada di seberang Metland Cyber City.

Selain itu dekat pula ke berbagai titik, misalnya 22 menit ke Gerbang Tol Karang Tengah, 13 menit ke Stasiun Rawa Buaya dan hanya 23 menit menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sementara untuk pusat perbelanjaan terdekatnya ada Puri Indah Mall yang berjarak tempuh 11 menit dan sekitar 25 menit ke Mal Taman Anggrek atau Mal Central Park. 

Sementara untuk pusat pendidikan yang bisa dengan mudah dijangkau di sini antara lain Universitas Trisakti dan Universitas Tarumanegara yang berada sejauh 30 menit perjalanan, begitu pula dengan salah satu pusat kesehatan berkualitas di Jakarta, Rumah Sakit Pondok Indah.

Lalu pilihan unit di sini pun tak kalah menarik dan bisa dicek melalui www.99.co/id. Sejauh ini ada sekitar 2 tower di One Parc Puri, salah satunya adalah Tower Orchidea yang dibangun setinggi 41 lantai dan dikhususkan sebagai hunian saja. 

Tipe yang tersedia di sini ada Studio yang luasnya 35 m2 dan ditawarkan mulai dari Rp600 juta-an. Sementara tipe 1BR-nya berluas 45 m2 dengan harga Rp800 juta-an.

Lalu tipe lebih besar yakni 2BR dan 2BR+ dengan luas 54 m2 dan 71 m2 dijual dengan harga mulai dari Rp1,2 miliaran. 

Ada pula Tower Olea dimana Anda bisa menemukan unit berkonsep WOHO dengan luas sekitar 99 m2 dan dijual senilai Rp2 miliar. Sementara Tipe Office dan Work Loft pilihannya ada yang berluas 73 m2 dengan harga sekitar Rp1,5 miliar dan yang luasnya 51,5 m2 dengan kapasitas 4 – 5 orang dibanderol senilai Rp990 juta. 

Kedua tower yang dibangun di atas lahan seluas 1 hektar ini tak hanya dilengkapi unit hunian maupun ruang kerja, tapi juga memiliki area ritel dan tempat makan. 

Secara keseluruhan, One Parc Puri sendiri akan menempati lahan berluas total hingga 10 hektar dan akan dibangun dalam 4 tahap yang akan memakan waktu beberapa tahun untuk benar-benar rampung.

Bentuk hunian vertikal seperti One Parc Puri ini memang banyak diminati, khususnya bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Selain praktis, juga karena tinggal di apartemen biasanya memiliki akses yang mudah ke mana pun. 

Apalagi kalau yang sekaligus dijadikan tempat usaha seperti One Parc Puri. Tentunya pengembang tidak akan asal-asalan dalam memilih lokasi.

Karena lokasi strategis bukan saja memudahkan dan menunjang kehidupan sehari-hari, tapi juga bisa menguntungkan bisnis yang dijalankan.

Pemilihan Kota Tangerang tentunya bukan tanpa alasan. Tangerang dinilai mengalami perkembangan cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir bahkan mulai beralih menjadi kawasan bisnis. 

Ya, orang-orang tak lagi memusatkan bisnisnya di ibukota saja, melainkan sudah bergeser ke kota pinggiran (penyangga), salah satunya di Tangerang.

Jadi tak heran jika kemudian kawasan ini juga menjadi daerah dengan jumlah penduduk tertinggi berkat kemajuan yang dialaminya.

Potensi kawasan ini sudah disadari oleh banyak pengembang sehingga banyak yang mengembangkan proyeknya di sini, baik berupa hunian maupun properti komersil / bisnis.

Khususnya kawasan Karangtengah, dimana One Parc Puri berada, merupakan pintu gerbang Kota Tangerang yang berbatasan langsung dengan Jakarta Barat. Lalu juga dekat ke kawasan populer lainnya seperti Pinang dan Ciledug.

Selain jalan tol, keberadaan tranportasi massal seperti TransJakarta juga membuat kawasan ini tak lagi dirasa jauh dari ibukota. 

Dari sini, Anda bisa memilih Koridor 13 Transjakarta yang didukung oleh Jalan Layang Kapten Tendean - Blok M – Ciledug.

Jadi, sudah siap memilih hunian di One Parc Puri?

Post a Comment

0 Comments