4 Cara Agar Sepatu Bulu Tangkis Milik Anda Tetap Awet

4-Cara-Agar-Sepatu-Bulu-Tangkis-Milik-Anda-Tetap-Awet

Melakukan aktivitas olahraga merupakan kegiatan yang menyehatkan dan juga menyenangkan, terlebih jika olahraga yang Anda mainkan adalah olahraga permainan seperti bulu tangkis yang bisa Anda lakukan bersama teman-teman. Agar kegiatan olahraga bulu tangkis Anda bisa berlangsung dengan nyaman, Anda tentu membutuhkan sepatu olahraga yang khusus didesain untuk digunakan saat bermain bulu tangKis, seperti berbagai koleksi sepatu Lining

Merawat Sepatu Bulu Tangkis

Namun Anda juga tentu ingin agar sepatu bulu tangkis Anda bisa terawat agar bisa awet dan tahan lama. Agar sepatu bulu tangkis Anda tetap awet, Anda bisa mengikuti tips-tips merawat sepatu bulu tangkis berikut. 

1. Rutin memakainya

Rutin memakai sepatu bulu tangkis untuk Anda gunakan berolahraga bulu tangkis bukan hanya bagus untuk kesehatan saja, namun juga untuk sepatu bulu tangkis Anda. Sepatu bulu tangkis yang lebih sering dan rutin digunakan akan lebih terawat dibanding sepatu bulu tangkis yang hanya Anda simpan dan diamkan saja.

Jika Anda menyimpan sepatu Anda terlalu lama dan tidak pernah digunakan, sepatu tersebut justru akan berjamur atau juga menjadi lembab dan membuatnya bau. Sepatu yang terlalu lama tidak digunakan juga membuat teksturnya menjadi keras dan kaku. Dengan menggunakannya secara rutin, Anda juga menjaga elastisitas sepatu bulu tangkis tersebut. Jadi, mulailah untuk rutin berolahraga dan gunakan koleksi sepatu Lining maupun sepatu bulu tangkis lain kesayangan Anda.

2. Menepuk-nepuk sepatu setelah bermain

Agar sepatu Anda bisa tetap terawat, jangan lupa untuk melakukan kegiatan kecil ini setelah Anda selesai bermain bulu tangkis. Tepuk-tepukkanlah sepatu bulu tangkis Anda baik di bagian kiri maupun di bagian kanan. Menepuk-nepukkan sepatu ini berfungsi untuk menyingkirkan debu-debu yang mungkin saja menempel pada sepatu Anda ketika Anda gunakan untuk bermain bulu tangkis.

Terlebih sepatu bulu tangkis memiliki model outsole dengan cukup banyak lubang dimana Anda mungkin sering menggunakan sepatu tersebut mulai dari rumah hingga menuju lapangan bulu tangkis. Hal tersebut bisa membuat tanah atau debu menempel pada sepatu dan jika dibiarkan terlalu lama hal tersebut bisa merusak sepatu. Anda juga cukup menepuk sepatu dengan pelan untuk membuat debu terjatuh, tidak perlu terlalu keras.

3. Mencuci sepatu dengan tepat

Cara Anda mencuci sepatu juga bisa menjadi faktor yang menentukan keawetan sepatu bulu tangkis. Agar Anda bisa mencuci sepatu hingga bersih secara maksimal, Anda bisa menggunakan sikat gigi bekas yang bisa menjangkau seluruh lubang-lubang atau bagian kecil dalam sepatu bulu tangkis tersebut. Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan noda atau kotoran yang cukup sulit untuk Anda hilangkan.

Selain itu, memperkirakan faktor cuaca juga penting untuk Anda perhatikan. Pastikan Anda mencuci sepatu bulu tangkis hanya ketika cuaca cerah. Jika Anda mencuci sepatu saat cuaca hujan, sepatu yang sudah Anda cuci tersebut justru menjadi berbau apek dan lebih cepat rusak. Untuk hal ini, Anda bisa menggunakan prediksi ramalan cuaca.

4. Menyimpan sepatu dengan benar

Selain teknik mencuci, teknik menyimpan sepatu juga berpengaruh terhadap keawetan sepatu bulu tangkis Anda. Simpanlah sepatu pada tempat yang memiliki sirkulasi udara yang cukup agar sepatu terhindar dari jamur atau lembab

Itulah cara-cara yang bisa Anda praktekkan untuk membuat koleksi sepatu Lining dan sepatu bulu tangkis Anda lainnya bisa tetap awet dan bisa semakin lama Anda gunakan untuk menemani aktivitas Anda berolahraga bulu tangkis.

Post a Comment

0 Comments