6 Tips Merawat Rambut Potong Poni ala Korea

6-Tips-Merawat-Rambut-Potong-Poni-ala-Korea

Korean wave atau hallyu saat ini menjadi kiblat baru dalam dunia fesyen dan tata rambut. Tatanan rambut para artis K-Pop dan aktor K-drama dapat kamu tiru untuk tampilan sehari-hari. Salah satu tatanan rambut yang tampak pada artis dari Negeri Gingseng tersebut adalah potongan rambut poni ala mereka. Agar dapat tampil beda, kamu dapat mencoba potong poni ala Korea ini.

Poni Memerlukan Perawatan

Rambut di dahi memberikan berbagai efek berbeda-beda sesuai dengan jenis wajahmu dan rambutmu. Poni dapat memberikan efek segar dan tampak awet muda. Selain itu menggunakan poni juga dapat memberikan efek elegan nan polos karena kamu bisa tidak menggunakan aksesoris tambahan lagi pada rambut.

Untuk mendapatkan hasil poni yang baik dan sesuai dengan keinginan, kamu dapat berkonsultasi dengan hair stylist kepercayaanmu. Setelah kamu menggunakan poni, ada baiknya memperhatikan cara perawatannya di bawah ini.

1. Jangan Malas Mencuci Rambut

Poni merupakan bagian rambut yang hampir selalu menyentuh kulit wajah. Bagi kamu yang memiliki rambut cenderung berminyak, sebaiknya mencuci rambut secara teratur. Terlebih lagi apabila kulit wajahmu mudah berjerawat.

Debu dan kotoran dapat mudah menempel di rambut yang berminyak. Apabila tidak dibersihkan secara teratur, kulit pada dahimu dapat mudah terkena kotoran dari rambut yang menyebabkan komedo atau jerawat.

Gunakanlah sampo yang dapat membuat rambut lembut serta mudah ditata. Salah satunya adalah sampo yang mengandung keratin serta minyak argan.

2. Menggunakan Dry Shampoo atau Translucent Powder

Poni juga mudah lepek karena terkena keringat dari dahi. Untuk mengatasi ini, kamu bisa menggunakan dry shampoo atau translucent powder saat berada di luar rumah untuk hasil yang cepat.

Bawalah dry shampoo atau translucent powder di tas kamu agar dapat digunakan sewaktu-waktu. Poni yang tidak lepek dapat terlihat bervolume dan akan mudah ditata. Pastikan bubuk pada bedak atau dry shampoo bubuk sudah merata pada rambut sehingga tidak tampak.

3. Gunakan Alat Catok Mini

Jika kamu memiliki rambut potong poni ala Korea dengan model straight bangs, wispy bangs, atau fringe bangs, gunakanlah alat catok mini untuk meluruskan poni kamu. Alat catok ini kira-kira berukuran 19 cm dan mudah di simpan di tas jinjing.

Alat catok mini akan pas untuk menjangkau poni hingga ke pangkal rambut, sehingga poni kamu akan lebih lembut, mudah ditata, dan rapi.

4. Blow Dry Setelah Keramas

Setelah keramas, kamu dapat langsung mengeringkan ponimu dengan hair dryer dengan teknik blow. Tata ponimu dengan sisir saat mengeringkannya sehingga akan tampak bervolume dan kembali ke bentuknya.

5. Melakukan Trimming Rutin

Rambut poni cepat tumbuh setelah beberapa saat. Agar tetap rapi dan tidak mengganggu penglihatan, kamu sebaiknya melakukan trimming atau pemangkasan poni secara rutin. Lakukan perawatan ini apabila poni kamu sudah mulai mengganggu mata, panjang, atau tidak tertata.

Kamu dapat melakukan perawatan sendiri di rumah jika percaya diri memotong ponimu atau ke hair stylist kepercayaanmu. Untuk perawatan di rumah, sebaiknya gunakanlah gunting khusus rambut dan sisir rapat untuk merapikan potongan.

6. Perawatan Kulit Dahi

Karena memiliki poni, berilah perhatian khusus pada kulit wajah bagian dahi kamu. Pada saat tidur, kamu dapat menjepit poni ke samping kanan dan kiri agar tidak terkena dahi sepanjang malam, terutama apabila kamu belum mencuci rambut. Bersihkan kulit di dahi secara rutin menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Jika dahi kamu mudah berminyak, siapkanlah kertas minyak yang efektif menyerap minyak. Dengan demikian, minyak di dahi akan terserap dan poni tidak tampak lepek. Pada saat menggunakan riasan, pastikan riasan kamu sudah menempel dengan sempurna sebelum menurunkan poni ke dahi.

Potong poni ala Korea dapat memberikan kesan yang berbeda pada wajahmu dan meningkatkan kepercayaan dirimu. Tak perlu ragu untuk mencoba berbagai macam model poni, asalkan dipotong dengan teknik yang benar.

Post a Comment

0 Comments